JAKARTAUniversitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tahun ini akan memberikan beasiswa penuh bagi 100 mahasiswa baru program magister yang diterima universitas . Baik itu untuk calon mahasiswa yang berasal dari Indonesia dan juga luar negeri.

Rektor UIII Prof Dr Komaruddin Hidayat mengatakan, pada 2021 UIII akan menerima 100 mahasiswa program magister dan semuanya mendapatkan beasiswa penuh dari UIII bagi mereka yang memenuhi syarat. Beasiswa terbuka bagi mahasiswa Indonesia dan mahasiswa Internasional.

Baca juga: Seleksi Mandiri ITB, Tawarkan 5 Opsi Biaya Kuliah Sesuai Kemampuan

“Beasiswa UIII diberikan kepada individu yang memiliki prestasi akademik yang unggul, pengalaman kepemimpinan, dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (7/6).

Komaruddin menjelaskan, setiap penerima beasiswa UIII berhak mendapatkan pembiayaan dan pendanaan pendidikan, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan biaya lainnya yang relevan. “Beasiswa UIII ini sangat kompetitif dan hanya akan diberikan kepada calon mahasiswa yang memenuhi semua persyaratan dan kualifikasi,” ujarnya.

Dia menuturkan, untuk tahun-tahun berikutnya, UIII akan memperluas sumber dan jumlah beasiswa melalui dana pemerintah Indonesia dan kemitraan dengan berbagai lembaga dari dalam negeri dan kerja sama internasional.

Baca juga: Sebanyak 3.240 Mahasiswa Baru UGM akan Diterima dari Ujian Mandiri

Info lebih lanjut tentang UIII dan beasiswa UIII dapat diakses melalui website UIII: uiii.ac.id, dan media sosial UIII di: Instagram: @uiiiofficial, Twitter: @uiiiofficial, LinkedIn and Facebook: Universitas Islam Internasional Indonesia.

Rector menuturkan, lulusan UIII diharapkan menjadi ilmuwan yang berintegritas, inovatif dan produktif serta mampu mendorong terjadinya perubahan bagi masyarakat, bangsa dan negara serta memberi kontribusi signifikan bagi terbentuknya tatanan dunia yang lebih baik.

Program akademik UIII akan dimulai pada tahun akademik 2021/2022 bulan September 2021. Pada tahun akademik ini UIII membuka 4 fakultas yaitu Fakultas Studi Islam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Ilmu Pendidikan. Seluruh program akademik dan pembelajaran menggunakan bahasa Inggris sebagai
bahasa pengantar.

Baca juga: Jelang Pengumuman SBMPTN 2021 , Ini Link Akses Pengumuman

Khusus untuk Fakultas Studi Islam, di samping bahasa Inggris, juga disyaratkan penggunakan bahasa Arab sebagai bahasa pengantar. Bahasa Indonesia menjadi persyaratan bagi mahasiswa yang mengambil kajian dan penelitian tentang Indonesia dan Asia Tenggara untuk tesis dan disertasi.

UIII adalah Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang menyelenggarakan program pascasarjana. Didirikan berdasarkan Peraturan Presiden No 57/2016 dan ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan Peraturan Presiden No 56/ 2018. Peletakan batu pertama dilakukan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla pada 5 Juni 2018. Hingga kini pembangunan kampus masih berlangsung dan diharapkan rampung tahun 2026.

UIII memiliki visi dan misi untuk menjadi kampus bertaraf internasional dan bertekad memainkan peran penting secara aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan tentang Islam dan masyarakat Muslim, ilmu-ilmu sosial, ekonomi dan bisnis, ilmu pendidikan, sains dan teknologi, serta arsitektur dan seni bagi kemaslahatan umat manusia.

(mpw)



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *