Erick Thohir penuhi target pemimpin muda di BUMN. Foto/Dok

JAKARTA – Target Menteri BUMN Erick Thohir untuk menempatkan sebanyak 5% pemimpin muda di BUMN telah tercapai. Erick memang menginginkan kaum muda punya kiprah lebih di BUMN .

“Di BUMN, kami memiliki target 5% pemimpin muda pada tahun ini. Alhamdulillah itu tercapai,” ucap Erick, di Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Relawan Erick Thohir Tak Tutup Kemungkinan Bikin Tim Siber

Erick menjelaskan, hingga November 2021, pihaknya telah mengangkat sejumlah pimpinan muda yang berusia di bawah 42 tahun, dan telah menduduki posisi strategis sebagai pemimpin BUMN yang ada di Indonesia.

Menurut Erick, generasi muda harus diberikan kesempatan menjadi pimpinan BUMN agar bisa menunjukkan karyanya. Tapi ia menegaskan, penunjukan anak muda menjadi pemimpin tidak dilakukan sembarang, atau perlu diiringi kompetensi mumpuni yang dimiliki.

“Generasi muda indonesia harus diberi kesempatan, tetapi tentu kesempatan itu bisa tercapai kalau punya kompetensi,” ujarnya.

Sejumlah nama yang kini menduduki jabatan tinggi di BUMN tersebut di antaranya adalah Viviana Dyah Ayu Retno (42 tahun) yang menjabat direktur keuangan BRI dan Arga Mahanana Nugraha (40 tahun) sebagai direktur jaringan dan layanan BRI.

Kemudian Soleh Ayubi yang berusia 38 tahun dan saat ini menjabat sebagai chief digital healthcare officer PT Bio Farma (Persero). Sebelumnya, Soleh memiliki karier yang cukup baik di Amerika Serikat.

Baca juga: Identitas Korban Mutilasi di Bekasi Terungkap, Ternyata Driver Ojek Online

Selain itu, Erick juga menyebut Muhammad Fajrin Rasyid yang ditunjuk sebagai direktur PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Fajrin sebelumnya merupakan co-founder dan presiden Bukalapak.

“Kami tidak mungkin asal menarik top leadership. Kami punya komitmen,” ujarnya.

(uka)



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *