loading…

JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal di Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (9/6/2021). Sebanyak 10 ribu warga yang terdiri atas lansia, pralansia, tenaga pendidik, dan lainnya mengikuti program ini.

“Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya, dan saya lihat manajemennya berjalan rapih dan baik di lapangan,” ujar Jokowi dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden. Baca juga: Menparekraf Bersama 3.300 Pelaku Parekraf Jalani Vaksinasi Covid-19

Jokowi ingin vaksinasi massal seperti di Tangerang ini diikuti oleh wilayah lainnya. Dengan demikian target penyuntikan vaksin hingga satu juta per hari dapat diwujudkan.

“Kita ingin proses vaksinasi seperti yang di Kabupaten Tangerang dalam jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi oleh kabupaten kota yang lain sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi ini bisa betul-betul kita kejar,” tuturnya.

Dalam peninjauan ini, Jokowi ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki mengatakan kemampuan Tangerang untuk menyuntikkan vaksin per hari sebenarnya 15 ribu. Namun, karena sejumlah hambatan maka daerah itu hanya bisa menyuntikkan sebanyak 10 ribu per hari. Baca juga: Relawan Jokowi Bela Mahfud MD soal Ucapan Korupsi yang Makin Menggila

“Total per hari ini untuk wilayah Kabupaten Tangerang 10 ribu suntikan, alhamdulillah kami sebenarnya memiliki kemampuan sampai 15 ribu, kalau semua bisa berjalan, di puskesmas, rumah sakit, tanpa menggunakan ice dan sport center kita bisa 15 ribu. Tapi mungkin ada pusat perbelanjaan yang kita pakai, ada delapan sampai sembilan,” pungkasnya.

(kri)



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *