RumahCom – Lembaga internasional penilai gedung-gedung tinggi global CTBUH kembali memberikan penghargaan untuk gedung terbaik di dunia pada tahun ini. Pengembang Australia Crown Group terpilih sebagai nominasi  untuk dua proyek yang dikembangkannya di Sydney.

Pengembang Australia Crown Group yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia Iwan Sunito, kembali terpilih untuk masuk nominasi kategori Tall Buildings 100 m dalam The Best Tall Building in the World Award for 2021. Ini merupakan penghargaan untuk bangunan yang dirancang secara khas dari seluruh dunia oleh Council on Tall Building and  Urban Habitat (CTBUH).

CTBUH sendiri merupakan salah satu penghargaan bergengsi di bidang desain dan arsitektur yang berkedudukan di Chicago, Illionis, dan merupakan badan internasional untuk penilaian gedung-gedung tinggi dan desain perkotaan yang berkelanjutan. CTBUH juga dikenal sebagai lembaga di dunia bagi para profesional yang fokus pada desain dan konstruksi gedung-gedung tinggi di berbagai kota masa depan.

Hingga saat ini beberapa proyek Crown Group telah meraih banyak penghargaan karena konsep desain yang cerdas dan penerapan estetika yang berbeda dan kerap out of box. Ada dua bangunan Crown Groyp yang dirancang oleh Koichi Takada Architects yang identik dengan karya yang bisa mengubah lansekap kota dengan tampilan kreatif dan avant-garde.

Infinity by Crown Group merupakan proyek yang menjadi kandidat penghargaan dari CTBUH pada tahun ini yang sebelumnya telah dianugerahi UDIA Best Concept Design. Berlokasi di Green Square Town Centre Sydney, proyek yang juga dirancang oleh Koichi Takada ini merupakan menara hunian yang sangat menonjol dengan desain bentuk melingkar yang mutakhir.

Proyek kedua yaitu Arc by Crown Groyp yang dinobatkan dalam Best Tall Building in the World Award 2021 yang menjadi karya seni untuk menangkap keindahan kota pelabuhan favorit Australia. Arc by Crown Groyp juga telah memenangkan beberapa pengharagaan internasional dengan desain yang terinspirasi dari bangunan tempo dulu yang ditransformasikan menjadi menara kaca dan baja modern dengan lebih dari selusin lengkungan baja pada fasad bangunannya.

Menurut CEO Crown Group Iwan Sunito, penghargaan CTBUH ini memberikan apresiasi atas proyek-proyek yang memberikan kontribusi luar biasa bagi kemajuann gedung-gedung di seluruh lansekap perkotaan. Penghargaannya juga mencakup lebih dari 20 kategori bangunan tinggi terbaik seperti habitat perkotaan, inovasi, renovasi, desain interior, dan teknik.

“Tentu menjadi sebuah kehormatan untuk dapat diakui oleh CTBUH dan ini menjadi bukti dari hasil kolaborasi yang menginspirasi untuk mewujudkan proyek  Crown Group menjadi nyata. Bangunan yang berhasil memenangkan penghargaan harus bisa menunjukan kalau proyeknya telah menambah keunggulan desain dan inovasii untuk meningkatkan kehidupan kota modern,” katanya.

Penghargaan ini juga dipilih dari panel ahli independen yang sangat dihormati di bidanganya. Tujuannya untuk menawarkan analisis yang canggih dan komprehensif dari struktur terpilih dan mengadvokasi dampak positif  dari bangunan ini terhadap kota dan komunitas yang mereka  tinggali.

Telah menjadi visi Crownn Group juga untuk menawarkan yang terbaik dalam hunian modern melalui penerapan desain yang luar biasa. Karena itu Crown Group selalu menggandeng berbagai pihak khususnya tim desain dan arsitektur yang memahami pentingnya proyek yang berhubungan dengan lingkungan tempat dibangunnya proyek untuk menjadi komunitas hunian yang menonjol.

“Kami juga sangat senang dan terhormat karena bukan hanya satu tapi dua proyek kami telah terpilih. Baik Infinity bya Crown Group maupun Arc by Crown Group merupakann proyek utama dalam portofolio kami dan kami terus mengembangkan berbagai proyek terkemuka di lokasi utama Sydney yang saat ini ada lima proyek yang dikerjakan,” beber Iwan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Sumber Link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *