Laporan Reporter Kontan, Yudho Winarto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Masyarakat menyambut antusias layanan vaksinasi program pemerintah yang diselenggarakan secara kolaboratif oleh Hippindo dan Kementerian Koperasi dan UKM bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta SMESCO.

Program vaksinasi ini resmi dibuka pada 7 Juni 2021 dengan pembukaan layanan diSentra Vaksinasi oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Gedung SMESCO, Jakarta.

Setiap hari ada target 3.000 orang penerima layanan, dari berbagai kalangan usia 18 tahun ke atas. Tersedia alokasi sebanyak 150.000 dosis vaksin untuk seluruh penyelenggaraan layanan namun hal ini masih bisa berubah sesuai arahan dinas kesehatan.

Ellies Kiswoto, Direktur Utama Technoplast mendukung inisiatif Hippindo sebagai wadah pelaku usaha untuk bersama-sama ambil bagian menjadi solusi percepatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Jelang PTM Terbatas Dimulai, Vaksinasi Guru Baru 40 Persen

Technoplast mendukung setiap upaya pemangku kepentingan, dalam memutus mata rantai virus Covid-19 di Indonesia.

“Kami tergerak sekaligus mengapresiasi Hippindo dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi, dan tentunya Technoplast siap mendukung dengan sumber daya yang kami miliki.” ujar llies.

Baca juga: Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Vaksinasi 1500 Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok

“Bagi Kami, UMKM adalah tulang punggung perekonomian nasional yang terdampak langsung akibat pandemi. Untuk itu sudah semestinya UMKM dan karyawannya menjadi prioritas dalam distribusi vaksin Covid-19,” lanjut Ellies dalam keterangan persnya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Jokowi Tekankan Pentingnya Vaksinasi bagi Masyarakat Pelabuhan 

Technoplast mendonasikan Insulated Vaccine Carrier (IVC) untuk menunjang layanan vaksinasi. Perangkat ini akan memastikan keamanan serta kualitas vaksin selama kegiatan berlangsung.

Kotak vaksin buatan dalam negeri ini dirancang khusus memenuhi spesifikasi vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia.





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *