loading…

JAKARTA – Anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Wijaya Karya Realty resmi mengambil alih saham milik PT Patra Jasa di PT Hotel Indonesia Group. Adapun pengambilalihan saham oleh Wika Realty sebesar 49 persen.

Baca Juga: Bakal Jadi Pengendali Pegadaian dan PNM, Bank BRI Siap Right Issue

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (16/6/2021), objek transaksi pengambilalihan saham milik Patra Jasa oleh Wika Realty sebanyak 1.470 lembar saham dari saham yang telah ditempatkan dan disetor di PT Hotel Indonesia Group dengan skema jual-beli. Transaksi dilaksakan pada 11 Juni 2021.

“Nilai transaksi adalah sebesar Rp1,56 miliar. Nilai transaksi ini tidak melebihi jumlah Rp5 miliar sehingga transaksi ini dikecualikan dari ketentuan POJK 42/2020,” bunyi keterangan tertulis WIKA.

Baca Juga: IHSG Diramal Menguat, Intip Bocoran Saham Potensi Cuan Hari Ini

Pertimbangan dilakukannya transaksi ini adalah dalam rangka penugasan Wijaya Karya Realty untuk melakukan integrasi dan peningkatan bisnis hotel BUMN (Holding Hotel BUMN), antara lain dengan melakukan pengambilalihan saham milik PT Patra Jasa di PT Hotel Indonesia Group.

Adapun Wika Realty merupakan perusahaan terkendali WIKA dengan kepemilikan saham sebesar 93,05 persen. Sedangkan, Patra Jasa merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dengan kepemilikan saham sebesar 99,9 persen.

(nng)



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *