VIVA – Perusahaan konstruksi pelat merah PT PP Tbk, melalui entitas asosiasi, yaitu PT Celebes Railway Indonesia (CRI) telah melakukan penandatanganan fasilitas sindikasi pinjaman berjangka senior dan pembiayaan musyarakah mutanaqisah. Untuk, proyek pembangunan prasarana Kereta Api (KA) Makassar-Parepare di Sulawesi Selatan.

Penandatanganan perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF), PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) itu dilakukan kemarin di Jakarta. Total pembiayaan investasi proyek itu senilai Rp693,83 miliar.

“Kami yakin dana yang dihimpun dari sindikasi pembiayaan ini akan sangat berguna untuk mempercepat pembangunan proyek jalur Kereta Api Makassar–Parepare beserta infrastruktur pendukungnya,” ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dikutip dari keterangannya, Jumat, 4 Juni 2021.

“Komitmen perusahaan untuk menyelesaikan program infrastruktur nasional tersebut juga harus dibarengi dengan strategi pendanaan yang konservatif,” tambahnya.

Baca juga: Kemnaker Buka-bukaan Soal Nasib Karyawan Giant, Ribuan Kena PHK



Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *