PADA Rabu (16/6) ini, Presiden Joko Widodo melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, yakni Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir, di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 81/P/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Periode 2021-2024.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan pembacaan keputusan presiden. Lalu, pengucapan sumpah jabatan oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di hadapan Kepala Negara.

Baca juga: Pelantikan Enam Kepala Daerah di Sulteng Ditunda

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta, berbakti saya kepada masyarakat, nusa dan negara,” tutur Rusdi dan Ma’mun serempak.

Selepas pelantikan, Rusdi menyampaikan sejumlah program yang langsung dijalankan setelah menjadi pemimpin Sulawesi Tengah. Pertama, mempercepat penanganan covid-19. Kedua, menjalankan pembangunan dan perbaikan daerah yang terdampak bencana alam dalam tiga tahun terakhir.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Sulteng Tembus Angka 13 Ribu

“Kemudian tugas lainnya adalah menurunkan angka kemiskinan, sehingga daerah kami lebih baik ke depan,” jelas Rusdi.

Pihaknya pun meminta dukungan dari segenap masyarakat Sulawesi Tengah, agar berbagai program pemerintah dapat berjalan lancar. Serta, provinsi itu menjadi lebih baik di masa mendatang.(OL-11)

 






Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *