PRESIDEN Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Jawa Tengah guna melakukan kunjungan kerja, Jumat (11/6).

Dengan menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600, presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Pagi hari ini, Bapak Presiden pertama kali kunker ke lokasi di Purbalingga. Beliau akan melihat perkembangan pembangunan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman. Pagi hari ini, Bapak Presiden akan berangkat bersama rombongan menggunakan ATR 72-600 dengan kami menyesuaikan dengan kondisi bandara di sana,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, sebelum keberangkatan.

Baca juga: Vaksinasi di Jawa Barat Dinilai Lebih Baik

Setibanya di Bandara Jenderal Besar Soedirman, kepala negara diagendakan meninjau perkembangan pembangunan indrastruktur transportasi udara itu.

Bandara tersebut sedianya telah mulai beroperasi sejak 1 Juni 2021 dan melakukan penerbangan komersial perdananya pada 3 Juni 2021. Namun, masih ada beberapa pengerjaan yang belum diselesaikan.

Selanjutnya, Presiden akan lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang.

Setibanya di Semarang, kepala negara langsung bergerak menuju terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas untuk meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pengguna kapal laut, pekerja pelabuhan, masyarakat di sekitar pelabuhan, hingga warga difabel.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi juga direncanakan memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi covid-19. Pengarahan akan berlangsung di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

“Bapak Presiden sangat memperhatikan perkembangan kondisi covid-19 di Indonesia. Maka, Bapak Presiden secara langsung akan memberikan pengarahan. Kita ketahui sebelumnya juga Bapak Presiden berkunjung ke Provinsi Riau dan Kepulauan Riau di mana lokasi tersebut beliau memberikan pengarahan langsung kepada para bupati, wali kota, dan tentunya jajaran pemerintahan provinsi,” jelas Kasetpres.

Selain itu, mantan wali kota Solo tersebut juga akan meninjau pembangunan ruas tol Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. (OL-1)






Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *