JAKARTA, iNews.id – Abdee Slank kini tak sekadar gitaris. Pria bernama asli Abdi Nugraha Nurdin itu mendapat jabatan mentereng: komisaris independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Status itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom, Jumat (27/5/2021). RUPST juga mengangkat mantan Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro sebagai komisaris utama.

Penunjukan Abdee Slank pun seketika menjadi sorotan. Banyak kalangan menilai pengangkatan itu sebagai politik balas budi bagi pendukung Presiden Joko Widodo. Maklum pada 2014 Abdee merupakan Relawan Jokowi dan sosok yang turut menggagas Konser Salam 2 Jari.

Abdee Slank

Menteri BUMN Erick Thohir menekankan, penunjukan Abdee untuk memperkuat konten. Pengalaman Abdee di dunia musik, dianggap sejalan dengan tujuan tersebut. 

“Kita tahu Telkom itu masih belum kuat kontennya. Pak Erick dorong Telkom agar masuk ke konten. Nantinya Abdi ini akan bantu supaya Telkom ini kuat di konten yang dijual ke publik,” ujar staf khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, Sabtu (29/5/2021). 

Jauh sebelum Pilpres 2014, Abdee juga telah dekat dengan Jokowi. Pada kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2012 saat Jokowi menjadi calon gubernur, mereka telah bertemu.

Cagub DKI Jakarta Jokowi mampir ke markas Slank di Gang Potlot, Jaksel pada 2012. (Foto: Okezone).
Cagub DKI Jakarta Jokowi mampir ke markas Slank di Gang Potlot, Jaksel pada 2012. (Foto: Okezone).

Momen itu terjadi pada Senin, 16 April 2014. Jokowi dengan mengenakan kemeja kotak-kotak mampir ke Gang Potlot, markas Slank. Jokowi ketika itu menyebut kunjungannya hanya silaturahmi biasa.

Sebagai penggemar Slank, Jokowi ingin bertemu. Kunjungan ini juga disebutnya tak terkait pilgub. Jokowi sempat berfoto bareng seluruh personel Slank. Abdee persis di sisi kiri Jokowi.

Editor : Zen Teguh





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *