PURWAKARTA, iNews.id – Perum Jasa Tirta II (PJT II) menyisir 1.000 warga tiga desa sekitar perusahaan untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Tiga desa yang disasar, yakni Desa Jatiluhur, Cikaobandung dan Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.  

Pelaksanaan vaksinasi digelar pada hari Senin, 26 Juli 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kawasan Istora Jatiluhur Valley and Resort, yang dikelola oleh Jasa Tirta II. Lokasi tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola perusahaan tersebut.

“Jasa Tirta II memfasilitasi kegiatan vaksinasi masyarakat di Kecamatan Jatiluhur di Kawasan Istora Jatiluhur Valley and Resort yang memiliki kapasitas luas sehingga bisa saling jaga jarak. Ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi Pemerintah,” kata Direktur Keuangan dan SDM Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain, Rabu (28/7/2021). 

Pemilihan lokasi vaksin di Istora Jatiluhur Valley & Resort yang merupakan tempat wisata juga memberikan suasana baru dan menyegarkan bagi para tenaga kesehatan dan peserta vaksin, sehingga dapat mengurangi risiko stres setelah divaksin

Selain itu, Jasa Tirta II juga mendorong karyawan dan keluarga khususnya yang berdomisili di Kec. Jatiluhur yang belum divaksin agar mengikuti vaksinasi tersebut. Sebelumnya, Jasa Tirta II telah memvaksinasi 1.000 orang yang terdiri dari karyawan dan outsourcing yang bekerja di Jasa Tirta II di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, baik yang di Jakarta maupun di Bandung. 

Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso, mengatakan, partisipasi Jasa Tirta II dalam program vaksinasi ini menjadi salah satu kontribusi Jasa Tirta II untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, program percepatan vaksinasi Covid-19 perlu didukung agar segera tercipta herd immunity secara massal sehingga bisa melawan pandemi Covid-19.

Editor : Asep Supiandi





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *