TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Artalenta, perusahaan arsitektur terbaik Indonesia berbasis di Bali mengusung prinsip Bhinneka Tunggal Ika dalam setiap proyek desainnya.

“Prinsip tersebut menjadi sebuah konsep dari Artalenta yang mengartikan sebuah keseimbangan yang terjadi dari segala macam perbedaan, baik dari sisi ide, desain, hingga kolaborasi berbagai talenta yang mampu memberikan kontribusi dalam bentuk pola pikir, budaya disiplin, keterampilan dan kerajinan sehingga dapat menghasilkan sebuah karya luar biasa.” kata Pendiri Artalenta Uira, Kamis (17/6/2021).

Proyek-proyek yang telah diselesaikan oleh Artalenta kerap kali mendapat pengakuan dan pujian dari klien hingga pakar industri. 

Dalam kreasinya, Artalenta sering berkolaborasi dengan menyatukan ilmu professional dalam berbagai bidang yang bersangkutan dengan Arsitektur.

Uira kerap menghubungkan segala jenis desain, tidak hanya arsitektur dan Interior.

Baca juga: Taman Tematik Jepang Padukan Arsitektur Modern dengan Budaya Jepang Hadir di Timur Jakarta

Menurutnya, ini tentu untuk memberikan kolaborasi dan integrasi yang luar biasa sehingga memberikan hasil yang terbaik.

“Saya ingin merepresentasikan Bali dan Indonesia dengan karya masterpiece kami di panggung desain Internasional,” tambah Uira.

Dalam pekerjaan, Artalenta fokus pada setiap detail pekerjaan baik dari pemilihan material, pencahayaan, furniture dan aksesoris, juga dalam implementasi estetika bentuk.

“Hampir semua material seperti kayu, batu, tembaga, jenis-jenis metal, baja & aluminium, finishing, serta material interior maupun kerajinan seperti kerang, kelapa, wallpaper dll yang secara keseluruhan diimplementasi secara baik sehingga menjadikan karakteristiknya untuk menciptakan visual estetika yang indah, unik dan rasa kemewahan ruang,” terangnya.

131 Cove Drive di Singapura merupakan contoh sempurna yang memberikan sensasi hunian musim panas yang indah dan tenang, dengan properti mewah yang dirancang oleh Artalenta mampu memberikan kesan sensasi tinggal di tepi pantai.

Baca juga: Mattagati Diantara Dunia Musik dan Arsitektural

DI proyek ini, tim Artalenta membuat desain dinding facade rumah dibalut dengan alumunium putih dan bangunan yang dilengkapi dengan jendela simetris, pintu kayu, dan tangga kayu beraksen tembaga. 

Artalenta menggabungkan struktur bangunannya dengan baja, beton dan aluminium yang interiornya dipercantik dengan elemen logam yang terbuat dari tembaga, perunggu dan emas ditambah kombinasi seni koleksi cat kain, wallpaper, serta kulit.





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *