loading…

MAKKAH – Sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan haji tahun 2021, pemerintah Arab Saudi melanjutkan kembali tahap ketiga perluasan Masjidil Haram.

“Atas nama Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi, Badan Proyek dan Studi Teknik mengumumkan dimulainya kembali paket pekerjaan penyelesaian konstruksi, elektromekanis, dan arsitektural dan penerbitan 60 lisensi peraturan untuk pekerjaan ini,” ungkap pengumuman pemerintah Saudi.

Ini terjadi setelah memanfaatkan lokasi proyek untuk menampung jamaah umrah dan jamaah selama bulan suci Ramadhan di area seluas 528.301 meter persegi.

Baca juga: DPR Deadline Pemerintah Hingga Besok Soal Penyelenggaraan Haji 2021

“Tahap ketiga ini juga termasuk Proyek Ekspansi Raja Abdullah, proyek peningkatan kapasitas Gedung Mataf (gedung yang menampung area mengelilingi), dan dimulainya kembali pekerjaan gerbang utama (Gerbang Raja Abdulaziz, Al-Umrah, dan Al-Fateh ) dan minaret, pekerjaan pemasangan dan pemasangan plafon pada beberapa lantai Gedung Mataf, dan penyelesaian pekerjaan Proyek Mezzanine lantai dua,” papar pemerintah Saudi.

Baca juga: Skenario Penyelenggaraan Haji 2021, Jamaah Dikarantina 3 Hari di Asrama

Selain pekerjaan jasa pendukung, dan paket proyek infrastruktur, pelaksanaan perluasan itu berkoordinasi dengan Badan Pengelola Kementerian Keuangan.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Sebut Indonesia Tak Dapat Kuota Haji Karena Vaksin

“Badan Proyek juga membahas rencana proyek dan program kerja, tahapan yang berbeda untuk melaksanakan pekerjaan yang tersisa dan yang ditargetkan, untuk bekerja secara kolektif dengan bergabung dalam upaya mempersiapkan area, ruang, dan zona yang dialokasikan untuk musim haji 1442H ini, sesuai ruang dan rute yang disetujui dalam rencana pengelompokan jemaah haji,” ungkap pernyataan pemerintah Saudi.

Badan Proyek dan Studi Teknik menambahkan, “Pekerjaan telah selesai untuk mempersiapkan ruang dan proyek untuk kepentingan para jamaah dan memungkinkan mereka untuk memanfaatkan fasilitas perluasan ini dan layanan yang tersedia selama musim haji tahun ini.”

Presiden Umum Dua Masjid Suci telah mengeluarkan arahannya kepada instansi terkait untuk mempercepat tempo kerja, dan meningkatkan tingkat kesiapan, dengan tujuan memberikan pelayanan dan sarana kenyamanan terbaik kepada para jamaah.

Saat ini pemerintah Saudi terus melanjutkan persiapan haji. Untuk mengoptimalkan pengalaman jamaah yang mengunjungi tempat-tempat suci di Arab Saudi pada musim haji tahun ini, pemandu haji dan umrah lokal telah meningkatkan tingkat persiapan mereka di Kerajaan.

Kementerian Haji dan Umrah secara resmi mengkonfirmasi haji akan diadakan tahun ini, tetapi dalam “kondisi khusus” untuk melindungi jamaah dari penyebaran virus corona.



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *