Pengembang Perkuat Konsep Outdoor Untuk Antisipasi Pandemi
Pengembang Perkuat Konsep Outdoor Untuk Antisipasi Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang semakin memperkuat konsep produk khususnya dengan menyediakan berbagai fasilitas yang lebih sesuai untuk situasi pandemi Covid-19. Pengembang PP Properti misalnya, menyajikan banyak fasilitas outdoor khususnya di tiga proyek pengembangannya di Bekasi, Surabaya, dan Surabaya Timur.

Pandemi Covid-19 membuat kalangan pengembang semakin menguatkan konsep pengembangan proyeknya khususnya dengan penerapan konsep lingkungan hijau dan berbagai fasilitas lainnya untuk menjamin sebuah kawasan yang sehat sehingga lebih menjamin protokol  kesehatan.

PP Properti misalnya, kian memanfaatkan konsep lagoon area khususnya di pengembanngan proyeknya yang berlokasi di Kota Bekasi dan Surabaya. Di Bekasi ada Grand Kamala Lagoon (GKL) sebagai flagship product PP Properti di Lagoon Series. GKL ini mengombinasikan elemen air dan pepohonan yang dapat menghadirkan kesejukan dan ketenangan untuk para penghuni.

Menurut Direktur Utama PT PP Properti Tbk Sinur Linda Gustina, konsep kawasan yang memanfaatkan lagoon yang memang merupakan danau asli di kawasan, bisa menjadikan lingkungan hijau yang nyaman untuk kehidupan dan aktivitas seluruh penghuni terlebih di masa pandemi ini.

“GKL sendiri merupakan produk unggulan PP Properti sebagai dedikasi untuk konsumen yang membutuhkan produk berkualiitas tinggi. Dengan konsep wawasan lingkungan yang kami terapkan, tentunya kawasan hunian ini bisa menanggulangi potensi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar seperti banjir hingga berkurangnya resapan air tanah,” ujarnya.

GKL berlokasi di sepanjang koridor bisnis (keuangan dan perdagangan) dari Jakarta hingga Cikarang-Cikampek. Dengan banyaknya pusat tenaga kerja di sepanjang jalurnya, menjadikan GKL sebagai penyambung untuk pertumbuhan pembangunan perumahan dan komersial di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek. GKL sendiri berada persis di exit tol Bekasi Barat dengan akses yang mudah ke Bandara Halim Perdanakusuma, jalur LRT, kereta cepat, tol layang Jakarta-Cikampek, hingga tol Becakayu.

Di dalam kawasannya, GKL memiliki berbagai fasilitas khususnya untuk memenuhi kebutuhan penghuni di Apartemen GKL seperti Lagoon Avenue Mall Bekasi, jogging track, bicycle track, playground, sky gym, Grabwheels, pocket garden, Halte Transpatriot, dan sebagainya.

Direktur Operasi I PP Properti Rudy Harsono mengatakan, saat ini ada banyak kemudahan yang ditawarkan untuk memiliki unit apartemen di GKL seperti kemudahan uang muka (depe) nol persen, bebas biaya akad, serta unit yang siap huni dan siap sewa sehingga sangat cocok untuk instrumen investasi.

“Ini untuk produk di Kota Bekasi, di Surabaya kami juga men-develop Grand Sungkono Lagoon (GSK) yang terdiri dari tiga tower apartemen yang juga dilengkapi dengan lifestyle mall dengan berbagai tenant seperti Kidzania dan lainnya. Kawasannya juga terintegrasi dengan  hotel dan office tower,” katanya.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

Wahana Edutainment anak Kidzania Surabaya menjadi yang pertama di kawasan Indonesia timur dan telah dibuka sejak akhir tahun lalu. Lifestyle mall-nya berkonsep semi outdoor dengan didukung fasilitas lagoon yang akan menjadi ikon baru di Kota Surabaya. Tower pertama apartemen GSL juga telah melakukan serah terima unit sejak tahun 2017 lalu.

Tower keduanya, Caspian, menadi pionir untuk apartemen di Surabaya yang menerapkan konsep smart home system untuk memudahkan penghuni memantau maupun mengontrol berbagai perangkat di dalam unitnya melalui smartphone. Fasilitas lainnya ada juga kolam renang indoor, hot tube plunge pool, pocket garden, outrdoor playground, dan sebagainya. Tower kedua ini juga telah melakukan serah terima pada awal tahun lalu.

“Kami juga men-develop proyek Grand Dharmahusada Lagoon (GDL) di Jalan Raya Mulyosari, berdekatan dengan Kampus Institut Sepuluh November (ITS) dan Universitas Airlangga. Kawasan Surabaya Timur ini telah menjadi area bisnis baru yang membuat investasi properti daerah ini berkembang pesat. Proyek ini juga telah memulai proses serah terima secara bertahap,” beber Rudy.

GDL menyediakan fasilitas edukasi, kuliner, hingga entertainment selain kolam renang, kids pool, multifunction room, E-Library, indoor & outdoor gym, taman O2 Sky, taman terbuka O2 Park, dan sebagainya. Ada juga outdoor wedding yang saat ini tengah menjadi tren di Surabaya Timur. Berbagai fasilitas di ruang terbuka ini menjadi lebih sesuai saat pandemi Covid-19.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Sumber Link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *