TENTARA Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengingatkan warga pendatang di wilayah konflik bersenjata di Papua untuk meninggalkan wilayah tersebut.

Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom menyebutkan, langkah ini untuk menghindari adanya korban di kalangan masyarakat sipil dan pendatang.

“Melihat situasi Konflik bersenjata di Kabupaten Puncak Papua, Intan Jaya, dan Ndugama, kepada semua orang pendatang yang mencari makan di Papua agar segera tinggalkan wilayah konflik bersenjata,” katanya ketika dihubungi, Minggu (6/6).

Baca juga : Moeldoko Minta MIM Jembatani Suara Rakyat dan Pemerintah

Ia menegaskan, peringatan tersebut terpaksa dkeluarkan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa di kalangan warga pendatang. “Jikalau tidak mengindahkan maka Pasukan TPNPB siap tembak mati. Dan kami anggap bahwa masyarakat yang tidak mengindahkan Peringatan Pimpinan dan Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB, maka resiko silakan tanggung sendiri,” katanya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya tidak butuh pembangunan yang dilakukan pemerintah Indonesia. “Kami akan bangun negeri kami setelah Papuam merdeka penuh dari Indonesia,” pungkasnya. (OL-2)

 






Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *