JAKARTA, iNews.id – Netizen meminta Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Peter Gontha, membongkar ke mana larinya uang sewa pesawat yang menyebabkan maskapai itu berutang hingga Rp 70 triliun. 

Permintaan tersebut, disampaikan Netizen di unggahan Peter Gontha saat mengklarifikasi pertanyaan dari staf khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Arya Sinulingga. 

Seperti diketahui, Peter Gontha dan Arya Sinulingga terlibat debat kusir di media sosial terkait masalah Garuda Indonesia yang kinerjanya memburuk karena terlilit utang.  

Arya Sinulingga menanyakan hubungan Peter Gontha dengan mantan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada awal Agustus 2019. 

Seperti diketahui, Emirsyah Satar, dan Dirut PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno Soedarjo, secara bersamaan ditahan KPK terkait kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus SAS dan Rolls-Royce PLC pada Garuda Indonesia. 

“Bapak Peter F. Gontha ini posisi Bapak sebagai apa di Garuda bersama Dirut Garuda yang ditangkap KPK? Bapak tentu tau Garuda bermasalah karena sewa pesawat yang gila2an mahalnya. Anda saat itu posisinya apa di Garuda sampai bisa foto ber2 begitu dgn Dirut tersebut,” tulis Arya Sinulingga. 

Pertanyaan Arya Sinulingga tersebut kemudian di screen shoot Peter Gontha dan diunggah di akun Instagramnya dengan disertai klarifikasi. 

“Posisi saya sebagai Komisaris mewakili pak CT mas Arya, saya tau Garuda bermasalah, tapi Menteri engga mau dengar saya, tadi pagi juga sudah saya sampaikan pak Dhalan Iskan, tanya aja kan pak Dahlan masih ada saksi hidup dan sehat, beliaupun menyesal, saya enga ngaada2 lho mas ARYA, tanya pak Dahlan deh, di juga kecewa banget, Saya kan enga perlu kasih tahu, kira kira (mungkin Fitnah) sewa pesawat gila-gila-an duitnya kasih siapa? nanti lebih rame lagi mas ARYA….” tulis Peter Gontha di akun Instagramnya, @petergontha, Jumat (4/6/2021). 

Membaca pernyataan Peter Gontha, netizen pun ramai berkomentar. Sebagian besar meminta Peter Gontha untuk membongkar masuk ke kantong siapa uang sewa pesawat garuda yang dinilai gila-gilaan. 

Editor : Jeanny Aipassa





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *