Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta agar masyarakat memperketat protokol kesehatan.

Muhadjir meyakini pandemi Covid-19 akan segera berakhir jika masyarakat patuh terhadap penggunaan masker.

Hal tersebut diungkapkan oleh Muhadjir saat mengunjungi Posko PPKM Mikro Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulsel, pada Jumat (12/6/2021).

Baca juga: Kejati Banten Mulai Telusuri Aliran Dana hingga Aset Tersangka Korupsi Masker N95

“Masalah kedisiplinan ini yang sebetulnya sangat penting. Kalau semua mau patuh pakai masker, saya yakin insya Allah selesai Covid ini,” ucap Muhadjir.

Muhadjir juga menekankan penguatan terhadap pelaksanaan testing, tracing, treatment (3T).

Sejumlah pesepeda yang tergabung dalam komunitas sepeda onthel dan beberapa komunitas sepeda yang ada di Semarang dan sejumlah daerah seperti Jateng dan DIY terlihat menikmati jelajah wisata kota lama Semarang dengan mengendarai sepeda, Minggu (6/6/21). Terlihat seluruh pesepeda mengenakan masker dan tetap menjaga jarak untuk mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid 19. (Tribun jateng/Hermawan Handaka)
Sejumlah pesepeda yang tergabung dalam komunitas sepeda onthel dan beberapa komunitas sepeda yang ada di Semarang dan sejumlah daerah seperti Jateng dan DIY terlihat menikmati jelajah wisata kota lama Semarang dengan mengendarai sepeda, Minggu (6/6/21). Terlihat seluruh pesepeda mengenakan masker dan tetap menjaga jarak untuk mendukung pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid 19. (Tribun jateng/Hermawan Handaka) (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

“Jadi jangan bosan karena virus covid itu virus yang smart, dia menunggu kita bosan agar mereka bisa menyerang,” tutur Muhadjir.

Baca juga: Tampak Segar Meski Pakai Masker, Ini Tips Menonjolkan Riasan Mata

Berdasarkan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, penanganan Covid-19 telah dilakukan menyeluruh melalui program Makassar Recover.

Penanganan Covid-19 di Makassar melibatkan 10 ribu relawan yang ada di setiap kelurahan.

Ada juga pusat penanganan, di mana masyarakat kapan saja bisa dilakukan testing dengan Genose dibantu oleh 5 ribu tenaga kesehatan.





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *