MASIH ada sebanyak 65 warga RT 03/03 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur yang positif covid-19. Dengan sebanyak 40 orang baru saja dinyatakan sembuh dari covid-19. Hal ini membuat RT tersebut masih dalam kondisi lockdown mikro.

Jumlah warga yang telah sembuh dan selesai pemantauan covid-19 mencapai 40 orang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat seluruhnya sembuh dari covid-19 sehingga masyarakat kembali ke kehidupan normal,” kata Ketua RW 03 Cilangkap, Rosadi, Selasa (1/6).

Baca juga: Tekanan Batin Remaja Lompat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata

Adapun Rosadi memaparkan, 65 warga yang masih positif covid-19 dan menjalani perawatan maupun isolasi di rumah sakit. Rinciannya, di Wisma Atlet ada 59 orang, RSUD Ciracas lima orang, dan di RS Haji Pondok Gede ada satu orang.

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar menegaskan, mereka yang telah sembuh tetap diminta melakukan isolasi mandiri terlebih dulu di rumahnya. Dia juga mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Tanpa peran serta dan kepatuhan warga, penanganan covid-19 ini tidak bisa maksimal,” tegas Nasir.

Menurutnya, hingga saat ini wilayah RT 03/03 Cilangkap masih diberlakukan lockdown mikro. Personel gabungan masih melakukan pengawasan ketat setiap harinya. Kemudian dapur umum yang dikelola swadaya warga dan dapur umum mobile dari Brimob Polda Metro Jaya juga sampai saat ini masih dioperasikan. (OL-6)

 






Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *