loading…

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Rachmat Gobel, mendukung langkah pemerintah untuk memperbaiki kondisi keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk , yang tengah tertekan. Menurut dia, ada empat opsi yang dipaparkan pihak manajemen Garuda Indonesia dalam memperbaiki lini bisnis maskapai pelat merah tersebut.

Salah satunya opsi likuidasi yang disebutnya jadi pilihan terakhir. Dengan opsi tersebut, pemerintah memberikan kesempatan kepada pihak swasta mengisi kekosongan Garuda Indonesia di sektor penerbangan Tanah Air.

Baca juga: Keuangan Kritis, Komisaris Garuda Rela Tidak Digaji

“Tentu kita harapkan likuidasi itu solusi terakhir dan kita tidak mau harapkan hal itu. Saya percaya manajemen bisa mencari solusi,” kata Rachmat Gobel dalam kunjungannya ke Kantor Kementerian BUMN, Rabu (2/6/2021).

Untuk itu, mantan Menteri Perdagangan (Mendag) itu meminta manajemen Garuda Indonesia untuk mengambil keputusan secara hati-hati. Namun, dia tetap mendukung segala penuh upaya penyelamatan perseroan negara itu.

“Oleh karena itu, saya kira mari berikan dukungan karena bagaimana pun ini kita punya kebanggaan. Kita berikan dukungan, bagaimana memberikan kepercayaan kepada manajemen,” tuturnya.

Baca juga: Erick Thohir Singgung Pemimpin Zalim dan Korupsi Saat Bicarakan Garuda Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Prasetio mengatakan, pihaknya terus melakukan kajian terhadap opsi-opsi yang tersedia. “Kami akan terus mengkaji opsi-opsi yang ada bersama manajemen secara hati-hati,” ucapnya.

(ind)



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *