TRIBUNEWS.COM, TANGERANG SELATAN– Longsor terjadi di Ciputat Timur Tangerang Selatan pada Jumat (11/6/2021 sore.Akibatnya banjir melanda perumahan sekitarnya.

Longsor tepatnya menimpa turap pembatas Perumahan Griya Satwika Telkom, Pisangan.

Longsor ini menyebabkan aliran anak Kali Pesanggrahan tertutup.

Baca juga: 2 Warung di Ciputat Hancur Akibat Ditabrak Truk Pembawa Beton Saluran Air

Baca juga: Tetangga Tidak Menyangka Suami-Istri di Ciputat Sekap Gadis Remaja yang Dipaksa Jadi PSK

Dampaknya, banjir setinggi satu meter melanda Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Sigit (62) selaku korban sekaligus saksi mata mengatakan peristiwa tersebut mengatakan banjir tersebut ditengarai longsoran Perumahan Griya Satwika Telkom.

Akibatnya aliran anak Kali Pesanggrahan tersebut meluap setinggi satu meter ke permukiman Perumahan Nerada Estate.

Banjir di Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan imbas turap longsor, Jumat (11/6/2021) malam.
Banjir di Perumahan Nerada Estate, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan imbas turap longsor, Jumat (11/6/2021) malam. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

“Sebelumnya enggak pernah banjir ya komplek sini karena aliran sungainya lancar saja tadinya.
Tapi itu ada Komplek Telkom turapnya roboh menutupi sungai. Aliran sungai jadi enggak bisa lancar, (akhirnya) ke sini semua,” kata Sigit saat ditemui di kediamannya, Cipayung, Ciputat Timur, Kota Tangsel, Sabtu (12/6/2021).

Sigit menuturkan, reruntuhan turap yang roboh tersebut juga menimpah sejumlah rumah warga perumahan tersebut yang tepat berada di bibir anak Kali Pesanggrahan.

Baca juga: Penjelasan Polisi Mengenai Mayat yang Ditemukan di Kali Pesanggrahan

Baca juga: Ngebut di Jalan Layang Tegalrotan Ciputat, Pengendara Motor Terjun ke Tol hingga Luka Parah

Menurutnya, sejumlah pemilik dari rumah yang terimbas reruntuhan itu tersebut juga mengalami sejumlah luka-luka akibat tertimpa reruntuhan material longsoran.

“Kejadiannya sore itu hujan deras sekali, setelah reda itu ambrol, hujannya justru sudah reda menimpa kira-kira tiga rumah itu. Yang rumah pertama di pojok ini (penghuni-red) dibawa ke rumah sakit karena kepalanya, tertimpa (reruntuhan). Rumah kedua dari sini, itu saya masuk hampir roboh semua. Tiga unit rumah, yang parah dua,” katanya.

Sementara pantauan Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network) di lokasi, sejumlah warga yang terdampak banjir akibat longsornya turap telah dievakuasi petugas gabungan.

Adapun sejumlah petugas gabungan masih melakukan pendataan terkait sejumlah warga yang dievakuasi dari bencana banjir di kawasan Cipayung, Ciputat Timur. (m23)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Turap Anak Kali Pesanggrahan Longsor, Perumahan Nerada Estate Ciputat Timur Kebanjiran, 
Penulis: Rizki Amana





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *