LEBAK, iNews.id – Material longsoran tebing di Kampung Cinyiru dan Kampung Jaha, Desa Banjaririgasi, Kecamatan Lebak Gedong, yang menutupi badan Jalan Cipanas-Warungbanten, pada Sabtu (29/5/2021) mulai dibersihkan. Sementara, baru pengendara motor yang bisa melintas.

Personel gabungan dari Polres Lebak, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lebak, serta warga setempat ikut membuka akses tersebut. Penanganan material longsor masih dilakukan hingga Minggu (30/5/2021).

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana mengatakan, pengendara roda dua sudah bisa melintasi jalan tersebut. BPBD Lebak sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak untuk menyediakan alat berat guna mengevakuasui sebagian besar material longsoran yang masih menutupi badan jalan.

“Kalau untuk pengendara roda dua sudah bisa melintasinya, tetapi untuk roda empat belum bisa karena masih banyak material longsoran yang harus dibersihkan menggunakan alat berat,” ujarnya.

Editor : Nani Suherni





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *