MEDAN, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemko) Medan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melaksanakan program vaksinasi massal kepada warga Kota Medan dalam waktu dekat. Tak tangung-tanggung, program ini ditarget bisa memvaksin 5.000 warga Kota Medan setiap harinya. 

“Target Kementerian BUMN dalam satu hari 5.000 orang yang divaksinasi Covid-19. Eks Bandara Polonia menjadi tempat yang paling memungkinkan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Rabu (2/6/2021).

Bobby mengatakan program kerja sama tersebut akan berlangsung selama dua bulan ke depan. Program vaksinasi massal tersebut akan menargetkan kepada kelompok pelayanan publik dan lanjut usia. 

“Kami tinggal menunggu keputusan dari Kementerian BUMN. Pekan lalu, kami sudah melihat beberapa lokasi dan mengusulkan kepada Kementerian BUMN,” ujar Bobby. 

Selain itu, Bobby mengatakan Pemko Medan akan mendukung kembali dibukanya layanan rapid test antigen drive thru yang sebelumnya ditutup. Namun demikian, pembukaan bisa dilakukan jika pengelola sudah melengkapi izin dan seluruh prosedur yang ditetapkan terpenuhi. 

Keberadaan rapid test antigen drive thru dinilai sangat mendukung upaya Pemkot Medan menghindari masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

“Rapid test antigen drive thru ini, sangat bagus. Intinya, mempermudah masyarakat untuk mengecek kesehatan mereka. Tentunya, semakin banyak lokasi, semakin bagus,” ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *