Faisal MustafaKasus 2 Remaja Tewas di Proyek Stadion Mattoanging, Polisi Periksa Kontraktor
Proses evakuasi dua orang yang tenggelam di bekas galian Stadion Mattoanging Jalan Cenderawasih, Minggu (23/05/2021). Foto: SINDOnews/Agus Nyomba

MAKASSAR – Penyidik Polsek Mariso menjadwalkan pemeriksaan terhadap kontraktor proyek pembangunan Stadion Mattoanging Makassar. Pemeriksaan terkait tewasnya dua remaja usai tenggelam di kubangan bekas galian dalam area stadion.

Kapolsek Mariso, AKP Anita Taherong mengatakan, pemeriksaan dalam waktu dekat itu adalah bagian dari penyelidikan lanjutan atas peristiwa yang terjadi pada 23 Mei 2021 itu. Namun dia tidak menyebut pasti waktunya. “Iya, minggu ini sudah mulai kita periksa pihak kontraktor,” katanya, Selasa (1/6).

Baca juga: 2 Orang Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian Stadion Mattoanging

Anita menjelaskan dalam pemeriksaan nantinya, kontraktor akan dimintai keterangan seputar pengerjaan hingga pengawasan proyek rehabilitasi Stadion Mattoangin.

Dia belum dapat memastikan apakah ada kelalaian dalam pengawasan atau tidak. Mengingat saat kejadian ada petugas pemerintahan yang berjaga. “Nanti hasil pemeriksaan kita lihat seperti apa keterangannya,” ujar Anita.

Baca juga: Keseriusan DPRD Kawal Pembangunan Stadion Mattoanging Dipertanyakan

Mantan Kasat Reskrim Polres Pangkep ini mengungkapkan, pihaknya telah memeriksa banyak saksi dalam kasus tersebut. Mulai dari rekan korban, orang tua, hingga petugas Satpol PP lingkup Pemprov Sulsel.

“Yang terakhir kita periksa sebelumnya itu ada juga dari pihak biro aset. Makanya dilanjut lagi nanti ke kontraktor cuma harinya akan kita sesuaikan dengan yang bersangkutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Syamsuddin mengaku sejauh ini pihaknya masih dalam tahap penyelidikan untuk mengungkap orang yang bertanggung jawab dalam insiden maut itu.

Baca juga: Suporter Unjuk Rasa Minta Pembangunan Stadion Mattoanging Dilanjutkan

“Masih dalam proses penyelidikan, nanti kami kabari kalau memang ada pemanggilan dari pihak kontraktor. Belum ada tersangka. Masih penyelidikan. Kita akan undang saksi ataupun orang yang terkait,” jelasnya.

Sebagai informasi, dua remaja yang tenggelam ketika bermain di kubangan bekas galian dalam area proyek stadion, bernama Adli (13) dan Fajri (15). Mereka dievakuasi petugas Rescue Damkar Kota Makassar.

(luq)

preload video



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *