TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sports center, Kelapa Dua Tangerang, Banten, pada Rabu, (9/6/2021).

Didampingi Gubernur Banten Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Presiden berkeliling meninjau dari dekat proses serta tahapan vaksinasi Covid-19. 

Presiden juga menyapa para vaksinator dan sasaran penerima vaksin.

Baca juga: Targetkan Vaksinasi Capai 80 Persen di Bulan Juni, Kemenkes: Masih Ada Guru yang Ragu

Presiden mengatakan bahwa vaksinasi massal dilakukan kepada 10 ribu masyarakat umum di Tangerang yang terdiri dari Lansia dan pra Lansia.

“Saya lihat manajemennya berjalan baik dan rapi di lapangan,” kata Jokowi.

Presiden meminta Provinsi, Kabupaten atau Kota lain di Indonesia juga menggelar vaksinasi massal seperti yang dilakukan di Tangerang Banten.

Sehingga pada Juni ini, jumlah vaksinasi dapat menyentuh 700 ribu perhari dan pada Juli mendatang menyentuh angka 1 juta vaksinasi per hari.

“Sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk bulan Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi ini bisa betul-betul kita kejar,” katanya. 

Baca juga: 40 Warga Semarang Jadi Korban Penipuan Perumahan Bodong, Kerugian Capai Rp 4 Miliar 

Jokowi berharap vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Corona sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.

“Kita harapkan ini dapat melindungi kita semuanya dari penyebaran Covid-19, ” pungkasnya.

Untuk diketahui berdasarkan data Satgas per 8 juni 2021, pemerintah sudah melakukan vaksinasi tahap pertama sebanyak 18.260.482 dosis.

Angka ini bertambah 484.564 daripada tanggal 7 Juni 2021.

Sementara itu, vaksinasi kedua mencapai 11.356.025 dosis atau naik 158.956  daripada hari sebelumnya.





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *