Investasi Asing Masuk, Tanda Bisnis Properti Membaik
Investasi Asing Masuk, Tanda Bisnis Properti Membaik

RumahCom – Pengembang menatap optimistis bisnis properti dengan masih masuknya investasi asing yang ikut menggarap proyek properti. Salah satunya The Newton 2, Jakarta Selatan, yang dibeli secara bulk oleh perusahaan Jepang Toda Corporation yang menandakan bisnis properti masih akan terus berkembang.

Pengembang Ciputra Group secara resmi memulai  pelaksanaan construction event di lokasi proyek Ciputra World 2, Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Prosesi construction event ini merupakan bentuk kelanjutan dari penandatanganan kerja sama antara PT Ciputra Adibuana selaku pengembang yang membangun The Newton 2 di kawasan Ciputra World 2 dengan Toda Corporation sebagai bulk buyer sekaligus mitra co-development untuk proyek ini.

Menurut Presiden Direktur Ciputra Group Candra Ciputra, Jepang merupakan salah satu negara terbesar yang banyak melakukan kegiatan investasi di Indonesia. Hal ini juga yang mendasari Ciputra Group untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan Jepang Toda Corporation tersebut.

“Kolaborasi kedua perusahaan ini sangat strategis untuk pembangunan proyek Ciputra World 2 ini. Kolaborasi ini juga untuk memperlihatkan kalau pengembangan proyek properti di Indonesia masih sangat baik hingga diminati pihak asing dan kalau sektor  properti sudah mulai bangkit kembali,” katanya.

Apartemen The Newton 2 sendiri ditawarkan dengan menyasar segmen harga yang terjangkau untuk kalangan konsumen kota besar seperti Jakarta yaitu mulai Rp1 miliar dengan tipe 24 m2. Kawasannya yang berada di salah satu CBD utama Jakarta membuat unit di sini sangat diminati baik untuk dihuni maupun investasi karena pasar sewanya yang sangat besar. Tipe lainnya yang ditawarkan hingga luasan 60 m2.

The Newton 2 juga dikembangkan dengan mengusung konsep yang cozy dan fokus pada penerapan green environment. Beberapa fasilitas yang disediakan sangat cocok untuk kalangan pekerja muda seperti meeting point, akses sarana teknologi, kolam renang, convinient store, gym, hingga ruang terbuka yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas outdoor.

Presiden Komisaris Toda Groyp Indonesia Hiroyuki Akaba mengatakan, pihaknya sangat optimistis dengan melakukan investasi pada proyek The Newton 2 dan akan meraih kesuksesan secara jangka panjang. Hal ini tidak terlepas dari pasar properti di Indonesia yang mulai menunjukan geliat bangkit sejak pertengahan tahun ini.

“Kami meyakini proyek The Newton 2 ini akan menghasilkan keuntungan bukan hanya bagi kedua pihak pengembang tapi juga untuk masyarakat. Terbukti dari sambutan yang baik terhadap produk ini dari konsumen,” katanya.

Senior Director Ciputra Group Artadinata Djangkar menambahkan, untuk tahap awal pemasaran proyek ini telah terjual mencapai 40 persen dengan nilai mencapai Rp400 miliar. Total marketing sales yang ditargetian dari penjualan unit proyek ini mencapai Rp1 triliun yang akan digenjot pada tahun ini.

“Kerja sama dengan Toda Corporation ini tentunya menambah optimisme terkait situasi pasar yang terus membaik dan dengan telah dimulainya pembangunan tentunya akan ada banyak dampak positif yang dihasilkan. Kami juga berharap proyek ini bisa terus mendorong pertummbuhan pasar properti pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Sumber Link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *