loading…

JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan akui dicecar banyak pertanyaan usai dirinya diperiksa oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Penahanan Mantan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Diperpanjang

Hengky sendiri dijadwalkan pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi virus Corona (Covid-19) pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.

Baca juga: KPK Telusuri Berbagai Aliran Uang untuk Aa Umbara Lewat Pejabat Bandung Barat

“Hari ini dimintai keterangan, banyak ada pertanyaan saya lupa, terkait pembagian tugas selama di pemerintahan dengan pak Bupati (Aa Umbara). Saya jawab normatif, kemudian apakah terlibat dalam satgas covid di bandung barat 2020, saya bilang saya tidak dilibatkan, lebih ke pembagian tugas di pemerintahan si,” ujar Hengky usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/7/2021).

Hengky mengaku tidak mengetahui terkait pertemuan antara Aa Umbara dengan Pemilik PT Jagat Dirgantara dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang M Totoh Gunawan (MTG). Namun, dirinya mengakui bahwa kenal dengan Toto.

“Kalau pertemuan saya gatau, kalau dengan Pak Toto saya kenal,” katanya.

Tidak hanya itu, Hengky juga mengakui mengenal anak dari Aa Umbara yakni Andri Wibawa (AW). Andri sendiri telah ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Saya kenal (Andri), banyak nama-nama tapi suka lupa yang mana-mana,” ucapnya.



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *