PENGGUNAAN teknologi maju di masa kini diyakini akan mampu memaksimalkan kemampuan daerah yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penerapan teknologi tepat guna menjadi kata kunci majunya suatu daerah.

Sebagai bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dalam menerapkan pembangunan daerah berbasis teknologi, Bupati Fakfak Untung Tamsil melakukan kesepakatan bersama dengan Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT).

Penandaranganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Kesepakatan itu meliputi pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi guna mendukung pembangunan daerah.

Bupati Fakfak mengatakan, MoU ini sangat penting untuk mendorong adanya hilirisasi hasil riset ke seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah sebagai pilar pembangunan masyarakat.

“Penerapan teknologi merupakan sarana penting dalam mendukung pembangunan di Fakfak,” kata Untung Tamsil dalam rilisnya, Jum’at (4/6/2021). 

Bupati Fakfak berharap kerja sama ini dapat segera ditindaklajuti guna membangun Kabupaten Fakfak ke depan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan penuh semangat, Untung Tamsil mengajak semua pihak bersinergi dalam menerapkan teknologi pembangunan. 

“Mari kita wujudkan bersama. Kerja keras dan sinergitas lintas sektor dalam melakukan kajian Teknologi Pembangunan Daerah yang tepat sasaran dan berdaya guna dapat meningkatkan daya saing dan kemandirian Kabupaten Fakfak sesuai dengan Visi ‘Pembangunan Fakfak Tersenyum’.

Turut hadir pada penandatanganan tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR2KP Fakfak Teguh Sugiharto dan Plt Kepala BP4D Fakfak Eksan Musaad.

“Dengan MoU ini, Kabupaten Fakfak telah siap melaksanakan pembangunan berbasis teknologi yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan kekuatan lokal,” pungkas Untung Tamsil. (RO/OL-09)






Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *