BANYAK pertanyaan dari masyarakat soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir-akhir ini. Bahkan, ada kesan Ketua KPK Firli Bahuri menghindar dari pertanyaan publik tersebut. Khususnya, terkait 75 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK).

Dalam wawancara di Kick Andy Double Check yang tayang di Metro TV pada Minggu (13/6) ini, Firli mencoba meluruskan berbagai spekulasi publik.

Tanya ( T ) : Baru-baru ini majalah tempo bikin cover depan Anda sedang menaiki buaya seakan-akan Anda adalah pion dan ada yang membekingi? Memang ada siapa di belakang Anda?

Jawab ( J ) : Saya harus awali dulu, sejak saya lahir tidak ada orang di belakang saya, artinya saya berjalan meniti karier hingga sampai sekarang karena kemampuan saya sendiri. Begitu sulit dan panjang perjalanan kehidupan saya sampai hari ini saya jadi ketua KPK. Tidak ada yang berada di belakang saya.

Lalu berikutnya adalah saya bukan orang politik, bukan politisi, saya juga tidak ada keterikatan dengan partai politik. Tidak ada orang ataupun penguasa di negeri ini yang bersama-sama apalagi ada di belakang saya. Tidak ada sama sekali, itu yang harus saya pastikan.

Saya daftar jadi pimpinan KPK juga bukan disuruh orang. Saya jutsru takut kenapa saat hasil akhir DPR memilih saya padahal saya tidak pernah kenal dengan para anggota DPR atau kalangan politik.

T: Ada yang mengatakan bahwa DPR memilih Anda karena dianggap sosok paling tangguh untuk melawan kelompok Novel Baswedan di KPK?

J : Saya tidak mau mengomentari hal itu, tapi yang pasti di dalam paparan saya di Komisi III DPR saya jelaskan visi, misi, dan strategi pemberantasan korupsi yang akan saya jalankan. Itu saja. Jadi saya ingin pastikan kalau apa yang dipikirkan tentang saya jadi pion, ada sosok di belakang saya dan sebagainya, termasuk yang ada di cover majalah Tempo itu saya yakin adalah khayalan dari si pembuat lukisan saja, tidak berhubungan dengan saya. Karena saya bukan orang yang ditugaskan oleh orang lain untuk berada di KPK. (OL-12)

 

 






Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *