Laporan Wartawan Tribun Network, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir diajak melihat produk-produk lokal karya para pelaku UMKM(Usaha Mikro Kecil Menengah) dan brand lokal di M Bloc Market, Jakarta Selatan.

Ditemani Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi, Erick melihat berbagai macam produk UMKM, di antaranya bahan makanan, minuman, sayuran, buah-buahan, sembako, roti dan kue artisan, keju buatan sendiri, serta aneka daging dan ikan.

Sekitar 70 persen produk yang dijual di M Bloc Market berasal dari berbagai UMKM, dan 30 persen lainnya merupakan produk ternama yang sudah dikenal masyarakat.

Dia juga sempat berdialog bersama petani beras dari Wonogiri. Erick Thohir mengatakan, konsep super market M Bloc ini mestinya bisa dirawat dan dijaga keberadaannya.

Baca juga: Kadin Sebut Indonesia Butuh Banyak Pengusaha UMKM untuk Dongkrak Ekonomi

Erick menilai M Bloc Market bisa dijadikan rujukan pengusaha minimarket yang fokus terhadap produk-produk lokal. “Ini sebuah terobosan yang bagus. Bagus ini, harus terus dijaga dengan baik,” kata Erick Thohir,  Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Pembiayaan ke UMKM Akan Kuasai 85 Persen Portofolio Kredit BRI

Soleh Ayubi menyatakan, beragam produk lokal yang ada di M Bloc Market merupakan terobosan unik dan dukungan nyata kepada pelaku UMKM. “Apalagi bisa mendukung pelaku UMKM secara langsung,” kata dia.





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *