TRIBUNNEWS.COM – Nama Abdi Negara Nurdin alias Abdee Negara atau yang akrab disapa Abdee Slank kini menjad komisaris Telkom.

Nama gitaris Slank ini masuk dalam jajaran komisaris BUMN ternama ini saat PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menunjuk komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Nama Abdee Slank bersanding dengan Bambang Permadi Brodjonegoro menjadi komisaris utama perseroan. 

Jika selama ini Abdee Negara terkenal dengan dunia musik, ternyata kariernya tak hanya di dunia hiburan saja.

Baca juga: Menakar Kepantasan Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Ahmad Dhani Apresiasi Jokowi, Ini Kata Ekonom

Baca juga: Doakan Abdee Slank Amanah Emban Tugas Komisaris Telkom, Iwan Fals: Mantap, Makin Rock n Roll

Latar belakang keluarganya pun terkait politik. Ternyata ayah Abdee Slank adalah politisi berpengaruh.

Bagaimana perjalanan karier Abdee Slank dari musisi ke komisaris Telkom?
Berikut ulasan Tribunnews.com.

Grup musik Slank saat peluncuran boxet album Slanking Forever dengan kaset, di Jakarta, Kamis (26/12/2019). Album ke 23 Slank yang menghadirkan 10 lagu baru menawarkan spiritualisme dan direkam di Lokananta. Ivan, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Abdee mengungkapkan ide awalnya ada keinginan dari untuk melestarikan lagi lokasi-lokasi bersejarah yang menjadi bagian dari dunia musik tanah air. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Grup musik Slank saat peluncuran boxet album Slanking Forever dengan kaset, di Jakarta, Kamis (26/12/2019). Album ke 23 Slank yang menghadirkan 10 lagu baru menawarkan spiritualisme dan direkam di Lokananta. Ivan, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Abdee mengungkapkan ide awalnya ada keinginan dari untuk melestarikan lagi lokasi-lokasi bersejarah yang menjadi bagian dari dunia musik tanah air. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Perjalanan Karier Musik
Inilah profil Abdee Slank, musisi yang kini jadi komisaris Telkom Indonesia.

Abdi Negara Nurdin atau yang lebih dikenal dengan Abdee Slank merupakan seorang musisi personel grup band legendaris asal Indonesia, Slank.

Ia dilahirkan di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968.

Demi mengejar keinginannya untuk menjadi seorang musisi, Abdee Slank sampai mengenyam pendidikan musik di sekolah buatan Dwiki Darmawan saat usianya 20an.

Abdee Slank saat kembali manggung bersama Slank di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018)
Abdee Slank saat kembali manggung bersama Slank di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) (Tribunnews.com/Bayu Indra Permana)





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *