PONTIANAK, iNews.idKejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kalbar) menangkap seorang buronan yang sudah tiga tahun masuk daftar pencarian orang (DPO). Pelaku tersebut diduga terjerat tindak pidana korupsi pembangunan jembatan bawang.

DPO berinisial CM ini diamankan tim kejaksaan di salah satu kafe wilayah Kota Pontianak. Dia divonis bersalah berdasarkan putusan Mahkamah Agung pada Maret 2018 dengan sanksi pidana empat tahun.

Buronan ini merupakan kontraktor atau penyedia jasa yang terlibat dalam pembangunan Jemnbatan Bawang pada tahun anggaran 2009 dengan pagu Rp4,3 miliar. Dia diduga melakukan korupsi yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp238 juta.

“Terpidana ini selalu berpindah-pindah daerah selalu menjadi buron. Dia ditangkap setelah diketahui berada di wilayah Pontianak,” kata Kepala Kajati Kalbar, Masyudi, di Kota Pontianak, Jumat (5/6/2021).

Setelah diamankan, CM langsung digiring ke Lapas Pontianak untuk menjalani masa hukuman. Kejaksaan Tinggi Kalbar mengimbau agar terpidana buronan segera menyerahkan diri, karena mereka akan terus diburu oleh petugas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *