loading…

JAKARTA – Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra mengucapkan, permintaan maaf kepada awak media perihal sikapnya yang terkesan tertutup saat dimintai keterangan mengenai kondisi Garuda Indonesia . Dia menegaskan, manajemen Garuda Indonesia berkomitmen penuh untuk selalu memprioritaskan transparansi kepada seluruh pemangku kepentingan, termasuk media massa sebagai mitra strategis perusahaan.

“Saya secara pribadi turut menyampaikan permohonan maaf dari lubuk hati saya jika dalam situasi yang menantang seperti saat ini, saya belum dapat membalas maupun menjawab secara satu persatu, pertanyaan dan konfirmasi yang rekan-rekan media sampaikan. Saya menyadari pentingnya rekan-rekan memperoleh balasan dari saya, sebagaimana yang selama ini saya lakukan,” ujar Irfan kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Pengamat: Cukup Berat Bagi Garuda Indonesia untuk Harus Tetap Hidup

Meski demikian, dia menyikapi pemberitaan yang berkembang beberapa waktu terakhir ini. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada Garuda Indonesia.

“Saya menyadari pentingnya rekan-rekan memperoleh balasan dari saya, sebagaimana yang selama ini saya lakukan,” kata dia.

Irfan percaya, dukungan media bagi Garuda Indonesia memiliki peranan penting melalui penyampaian pemberitaan yang bijak, berimbang dan komprehensif terhadap kondisi yang tengah dihadapi perusahaan. Di sisi lain, Irfan juga mengapresiasi segala bentuk pendapat yang dikemukakan oleh pihak-pihak terkait mengenai kondisi maskapai penerbangan pelat merah tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Singgung Pemimpin Zalim dan Korupsi Saat Bicarakan Garuda Indonesia

Menurutnya, di era keterbukaan informasi seperti saat ini, menjadi sebuah keniscayaan bagi setiap individu untuk memiliki kebebasan berpendapat.

“Saya meminta pemakluman rekan-rekan media bilamana saya belum dapat menyampaikan tanggapan lebih lanjut atas opini yang mengemuka saat ini untuk juga tidak menciptakan polemik-polemik baru. Saat ini kami jajaran manajemen Garuda berkeinginan untuk fokus dan memaksimalkan upaya dalam upaya pemulihan kinerja serta berbagai program strategis yang tengah dijalankan perusahaan,” katanya.

(akr)



Source link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *