RumahCom – Kolaborasi pengembang lokal dan asing kembali dilakukan di proyek Sentul City Bogor dengan perusahaan Genting Property asal Malaysia. Sentul City dianggap menarik untuk ekspansi pengembangan proyek dari luar negeri.

Kerja sama antara pengembang lokal dengan perusahaan asing kembali dilakukan. PT Sentul City Tbk menyelesaikan transaksi jual beli lahan dengan perusahaan pengembang Malaysia PT Genting Properti Nusantara dan Genting Properti Cemerlang  (Genting Property).

Menurut Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan, perusahaan Malaysia tersebut melakukan akuisisi lahan seluas 9,4 ha yang berlokasi di pusat pengembangan township Sentul City (3.200 ha) di Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Ini juga akan menjadi proyek pertama Genting Property di wilayah Jabodetabek.

“Akuisisi ini sebagai langkah ekspansi internasional Genting Property yang akan menawarkan produk properti dengan nuansa kontemporer sesuai  kebutuhan milenial dengan gaya hidup modern dan fasilitas rekreasi premium yang akan menambah daya tarik untuk kawasan Sentul dan sekitarnya,” ujarnya.

Proyeknya akan dirancang bertemakan lifestyle yang akan memperkuat daya tarik Sentul City sebagai kawasan ecocity yang memadukan alam dengan lifestyle modern. Investasi yang dilakukan Genting Property ini juga menjadi bukti kepercayaan investor mancanegara pada peluang bisnis di Sentul City yang telah menjadi salah satu katalis pengembangan wilayah Jabodetabek.

Konsep lifestyle centre akan menjadi komponen utama dari masterplan terpadu Sentul City dan akan mendukung fasilitas-fasilitas menarik lainnya yang saat ini telah beroperasi dan masih akan terus berkembang. Saat ini di Sentul City telah menyediakan fasilitas toko furnishing asal Swedia, Ikea dan Aeon Mall yang baru dibuka.

Hal ini juga diharapkan akan terus memacu dan membuka berbagai kesempatan di Sentul City. Di sisi lain, transaksi ini juga menjadi peluang emas khususnya bagi Sentul City untuk merealisasikan nilai lahan yang diakuisisi tersebut sekaligus meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.

Presiden Direktur Sentul City Tjeje Muljanto mengatakan, ke depan Sentul City akan terus menerapkan pengembangan wilayah perkotaan hijau yang inovatif dan berkesinambungan dengan terus memberikan kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung sebagai kawasan yang cocok untuk live, play, work.

“Genting Property ini merupakan anak perusahaan Genting Plantations Berhad yang bergerak di bidang properti dan telah beroperasi sejak tahun 1993 lalu dan saat ini telah menjadi perusahaan developer mapan dengan produk-produk berkualitas. Saat ini ada dua proyek utama di Malaysia seperti Genting Indahpura di Kulai, Johor, dan Genting Pura Kencana di Batu Pahat, juga di Johor,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Sumber Link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *