Bank Gandeng Penghuni Dan Pengurus Apartemen, Ini Berbagai Kemudahan Yang Ditawarkan
Bank Gandeng Penghuni Dan Pengurus Apartemen, Ini Berbagai Kemudahan Yang Ditawarkan

RumahCom – Pengurus dan penghuni apartemen disasar kalangan perbankan untuk kemudahan berbagai jasa maupun layanan perbankan. Bank DKI menggandeng pengurus dan penghuni Apartemen Taman Rasuna dengan berbagai layanan dan service ini akan terus ditingkatkan hingga membuat pasar modern di kompek apartemen.

Apartemen bisa diibaratkan sebuah kampung besar dengan penataan vertikal atau pengembangan highrise. Dalam sebuah kawasan apartemen bahkan kompleksnya tersebut bisa dibuat untuk satu rukun warga (RW) tersendiri yang terpisah dari kawasan sekitarnya karena banyaknya manusia yang harus diatur untuk hidup berdampingan di tempat yang sama.

Komunitas penghuni apartemen ini mulai digandeng kalangan perbankan seperti yang dilakukan oleh Bank DKI dengan merangkul komunitas pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan. Bank DKI memberikan berbagai produk dan layanan perbankan digital banking seperti JakOne Mobile Bank DKI dan layanan lainnya untuk melayani komunitas dari penghuni apartemen.

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dengan layanan JakOne Mobile pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna bisa melakukan transaksi perbankan kapan saja dan dari mana saja sehingga bisa memudahkan setiap orang tanpa harus datang ke counter bank untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan.

“Ada banyak layanan perbankan yang bisa dipenuhi dari fasilitas JakOne Mobile khususnya yang dibutuhkan oleh penghuni apartemen. Misalnya untuk transaksi maupun pembayaran kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran utilitas, iuran pengelolaan lingkungan (IPL), pajak daerah, asuransi, e-commerce, belanja online, hingga zakat maupun donasi bisa dilakukan dengan lebih mudah dalam satu genggaman melalui smartphone,” ujarnya.

Layanan JakOne Mobile ini akan mendekatkan penghuni apartmen dengan berbagai transaksi kebutuhan dan karena itu jangkauannya akan terus diperluas dengan mulai terbiasanya masyarakat perkotaan berhunian di apartemen. Layanan seperti ini memang ditujukan untuk mendukung lifestyle masyarakat perkotaan.

Bank DKI juga memberikan layanan e-channel lainnya selain JakOne Mobile. Ada berbagai layanan lain seperti ATM dan cash management system (CMS) kepada Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3RS) Apartemen Taman Rasuna untuk bisa melakukan monitoring transaksi secara realtime dan online.

Bukan hanya itu, Bank DKI juga melayani payroll manajmen karyawan P3SRS serta fasilitas pemberian kredit multiguna (KMG) maupuan KPR kepada petugas Apartemen Taman Rasuna. Bank DKI juga membuka kantor layanan di lingkungan apartemen untuk memberikan layanan perbankan yang lebih optimal kepada penghuni dan pengurus Apartemen Taman Rasuna.

Ke depan, akan dibangun Pasar Modern BUMD di lingkungan Apartemen Taman Rasuna yang nantinya sistem pembayaran maupun transaksi menggunakan QR Code. Penghuni apartemen akan dimudahkan dengan proses transaksinya karena tinggal menggunakan fitur scan to pay JakOne Mobile maupun QRIS.

“Sinergi dengan pengelola apartemen seperti ini akan meningkatkan value kami sebagai pemberi layanan perbankan milik BUMD. Kita juga bisa terus meningkatkan sinergi maupun manfaat satu sama lain khususnya dengan pengelola kompleks apartemen untuk mencapai hasil yang lebih bermanfaat kepada penghuni, pengurus, maupun masyarakat secara luas,” imbuh Herry.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Sumber Link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *