Ada Banyak Promo Pembiayaan Properti, Simak Kemudahannya
Ada Banyak Promo Pembiayaan Properti, Simak Kemudahannya

RumahCom – Berbagai kendala akibat pandemi Covid-19 tidak memengaruhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan hunian. Hal ini mendorong kalangan perbankan terus memberikan berbagai kemudahan pembiayaan properti seperti  yang ditawarkan Bank CIMB Niaga dengan Program Palugada.

Permintaan akan produk properti khususnya untuk jenis hunian tidak surut karena adanya pandemi Covid-19 yang membuat banyak kendala di berbagai sektor bisnis. Permintaan yang tinggi akan produk hunian ini juga mendorong pembiayaan dari perbankan terus meningkat.

Karena itu kalangan perbankan terus meningkatkan berbagai kemudahan maupun gimmicik lainnya untuk meningkatkan minat masyarakat mempercepat pembelian rumahnya. Salah satunya Bank CIMB Niaga yang mengeluarkan banyak program menarik seperti Pricing Palugada (apa yang lu minta gue ada).

“Situasi pandemi membuat ada beberapa kekhususan maupun perubahan minat konsumen. Untuk pembiayaan perumahan yang paling diminati itu KPR Xtra Pasti dengan kepastian angsuran sepanjang tenor kreditnya, makanya kami berikan tenor 10 tahun dengan suku bunga fixed 9,5 persen dan fixed 15 tahun dengan bunga 12 persen,” ujar Heintje Mogi, Mortgage and Secured Loan Business Head Bank CIMB Niaga.

Selain itu ada juga program angsuran fixed dan floating hingga 25 tahun untuk rumah baru (primary) yaitu fixed tiga tahun dengan suku bunga 5 persen, fixed 5 tahun dengan bunga 6 persen, dan fixed 6 tahun dengan suku bunga 6,6 persen. Sementara untuk rumah bekas (secondary), program fixed juga bisa didapatkan dengan bunga 5 persen untuk tenor tiga tahun, 6 persen fixed 5 tahun, dan fixed 6 tahu dengan bunga 7,6 persen.

Berikutnya program take over dengan pilihan bunga fixed mulai 5,75 persen untuk tiga tahun pertama, fixed lima tahun dengan suku bunga 6,75 persen, fixed 6 tahun 7,6 persen. Program lainnya yaitu Kredit Multiguna dengan masa fixed tiga tahun untuk bunga 7 persen atau lima tahun 8 persen.

Ada juga program KPR Xtra Bebas yang membuat cicilan nasabah malah bisa terus turun untuk periode lima tahun pertama. Jadi pada tahun 1-2 rate-nya 8 persen, tahun 3-4 rate-nya 7,75 persen, dan tahun berikutnya sesuai dengan patokan suku bunga Bank Indonesia (SBI) ditambah 5,5 persen.

“Jadi untuk program yang berpatokan dengan SBI iini kita sebut program Smart Rate karena bunga yang diterapkan floating dengan acuan yang jelas dan transparan. Untuk tenor di bawah lima tahun kita berikan rate SBI ditambah 4 persen, tenor lima hingga sepuluh tahun rate SBI ditambah 4,25 persen, jadi malah menurun sehingga cicilannya juga bisa menurun. Program Palugada ini sangat menguntungkan nasabah yang sayang kalau dilewatkan,” beber Heintje.

Beli rumah dengan cicilan KPR Ringan, bisa dan mudah kok. Simak video berikut ini untuk tau triknya!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah



Sumber Link

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *