JAKARTA, iNews.id – Sebanyak 98 persen nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menyetujui penawaran restrukturisasi polis. Namun dari jumlah itu belum dirinci berapa porsi nasabah retail dan korporasi yang menyepakati penawaran tersebut. 

“Alhamdulillah sudah ada persetujuan (dari nasabah). Hampir 98 persen (nasabah) yang sudah menyetujui restrukturisasi,” kata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Rabu (2/5/2021).   

Menurutnya, selaku pemegang saham, Kementerian BUMN dan seluruh direksi Jiwasraya akan berbuat yang terbaik mencari solusi terhadap masalah yang telah terjadi sejak lama. Bahkan, sebelum Erick menjabat sebagai orang nomor satu di Kementerian BUMN. 

Menurut dia, upaya penyelamatan perusahaan asuransi pelat merah itu akan dilakukan secara transparan. Kementerian BUMN pun akan terus berupaya mengambil langkah penyelamatan pemegang polis. Upaya tersebut pun mendapatkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Kementerian Keuangan Jaksa Agung, hingga Kementerian Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam).

Dia juga menegaskan, upaya pemberantasan korupsi di lingkungan perusahaan negara akan terus dilakukan. Pasalnya, selain kasus gagal bayar polis di Jiwasraya, PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri pun mengalami hal serupa.

Editor : Jujuk Ernawati





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *