TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Satu pasien klaster Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor masih menjalani perawatan.

Sisanya sebanyak 95 pasien sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

“1 pasien yang sedang isolasi di BPKP rencananya selesai isolasi 13 Juni. Kondisi kesehatannya saat ini baik,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno, Rabu (9/6/2021) malam.

Baca juga: LDR dengan Istri yang Tinggal di Banten, Guru Ngaji Ini Mengaku Hilaf Nodai Lima Anak Muridnya

Baca juga: Budidaya Ganja Hidroponik Brebes, Polisi Tetapkan 4 Tersangka: Petani, Konsumen, Kurir dan Pemodal

Jika satu pasien dari 96 kasus di Griya Melati ini sudah dinyatakan sembuh.

Maka perumahan tersebut berubah menjadi zona hijau.

Program selanjutnya kata Retno, sapaan Kadinkes adalah vaksinasi di Griya Melati sekaligus menandai selesainya penanganan Covid-19 oleh Satgas Kota dan aktivitas warga bisa berjalan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Kami sedang koordinasi dengan pak RW bila memungkinkan vaksinasi di Griya Melati. Koordinasi terkait teknis pelaksanaan vaksinasi dan lokasi vaksin, karena kami memerlukan jaringan internet yang kuat. Rencana 14 atau 15 Juni,” ujarnya.

Baca juga: Akhir Pelarian Guru Ngaji Cabul di Penjaringan, Kini Terancam 15 Tahun Penjara

Sebelumnya, Selasa (8/6.2021) sore, ada 4 orang yang sudah dinyatakan sembuh di Pusat Isolasi di BPKP Ciawi dan telah kembali ke Griya Melati untuk menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

“Ada 4 orang ditambah 1 anaknya yang tidak termasuk pasien positif sudah pulang ke Griya Melati, sehingga sisanya 1 orang masih di isolasi di BPKP Ciawi,” kata Retno

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul 95 Pasien Covid-19 di Klaster Griya Melati Sudah Sembuh, 1 Warga Masih Dirawat





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *