JAKARTA, iNews.id – Sejumlah perusahaan akan melakukan initial public offering (IPO) atau penawaran perdana umum saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Per 8 Juni 2021, ada 21 perusahaan yang masuk pipeline IPO di BEI.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, sebanyak 21 perusahaan masuk dalam pipeline pencatatan saham BEI. Saat ini, perusahaan tersebut masih menjalani proses evaluasi pencatatan saham.

“Saat ini terdapat 21 perusahaan yang telah melakukan pendaftaran pencatatan saham, yang saat ini sedang dievaluasi oleh Bursa,” kata Nyoman dalam keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

Terkait dengan nama calon perusahaan tercatat, BEI telah membocorkan ada satu perusahaan e-commerce Indonesia yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan IPO, namun BEI belum bisa menyebutkan nama perusahaan tersebut. Meski demikian, perusahaan bergerak di sektor teknologi.

“Terkait dengan e-commerce dalam pipeline, terdapat e-commerce yang telah menyampaikan dokumen. Untuk nama calon perusahaan tercatat, Bursa belum dapat menyampaikan sampai dengan OJK telah memberikan persetujuan atas penerbitan prospektus awal kepada publik sebagaimana diatur di OJK Peraturan Nomor IX.A.2,” ucap Nyoman.

Editor : Jujuk Ernawati





Sumber Berita

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *